Peluang Usaha Bisnis Es Batu Kristal


Saat ini bisnis es kristal adalah salah satu jenis bisnis yang dicari banyak orang. Prospeknya sangat cerah dan menjanjikan keuntungan yang sangat menguntungkan. Nah, seiring dengan munculnya bisnis kuliner, permintaan es batu juga meningkat. Dahulu orang-orang lebih meminati es batu besar tapi seiring perkembangan zaman es batu kristal ternyata lebih diminati karena lebih praktis.

Keuntungan dari bisnis es batu kristal


Es batu kristal semakin disukai karena memiliki kelebihan dibandingkan dengan es batu besar. Untuk pemain bisnis kuliner, es batu kristal ini dianggap lebih praktis. Mereka tidak perlu lagi mematahkan es secara manual ambil saja  batu kristal dan tuangkan ke dalam gelas. Kelebihan lain, pemasok es kristal es batu umumnya mengemas produk mereka dalam plastik khusus sehingga mereka terlihat rapi dan bersih.


Selain itu, bahan baku yang digunakan adalah air mineral sehingga kebersihannya dijamin. Karena keunggulan ini, konsumen lebih suka menggunakan es kristal dan makanya keuntungan dari es kristal ini telah menarik minat konsumen dan pelaku bisnis kuliner.


Meskipun sama kita ketahui harganya memang sedikit lebih mahal daripada es batu, tetapi para pengusaha kuliner lebih suka es kristal ini. Permintaan untuk es batu kristal tidak hanya berasal dari restoran besar tetapi juga dari bisnis kuliner kecil, penyelenggara acara, hingga gedai kecil yang menjual berbagai minuman.


Memulai usaha es batu kristal


Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis es batu kristal, maka komponen utama yang perlu disiapkan adalah pembuat es kristal atau pembuat es batu. Saat ini, pembuat es batu dengan berbagai kapasitas produksi tersedia, misalnya mesin dengan kapasitas produksi 40 kg atau mesin dengan kapasitas produksi 50 kg. Mesin pembuat es ini dirancang khusus sehingga dapat membuat es kristal hanya dalam beberapa jam saja.


Tidak perlu mengimpor dari Cina atau Amerika, mesin pembuat es batu ini sekarang dapat ditemukan di distributor domestik, jika dibuat di lokal tentu kita bisa melihat kualitas dari produk tersebut.


Secara umum, pemasok es batu kristal menerapkan pesanan minimum agar sesuai dengan biaya operasional yang dikeluarkan. Misalnya, pesanan minimum 20 kg untuk area yang cukup dekat dan minimum order 30 kg-50 kg untuk area yang lebih jauh.


Juga perhatikan kualitas air yang digunakan. Pastikan air yang digunakan untuk menghasilkan kristal es benar-benar dijamin bersih. Jika menggunakan air sumur, beberapa proses filtrasi diperlukan agar mineral dan zat berbahaya dapat dihilangkan.


Kebersihan air yang digunakan adalah nilai tambah bagi pelanggan potensial es batu kristal anda. Restoran besar umumnya sangat perhatian dengan ini. Untuk memasarkan produk es batu kristal ini, anda dapat "jemput bola" dengan mendekati restoran sambil membawa sampel es batu kristal.


Jangan takut untuk bersaing dengan pemasok es batu kristal lainnya karena selalu ada kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru. Anda dapat menarik restoran baru dan membuat kualitas produk dan layanan yang bernilai tambah bagi calon konsumen anda. Jadi, apakah anda tertarik untuk mencoba bisnis es batu kristal ini? “One”


 

 

 

0 Komentar